Kamu pernah mendengar dermaroller?

Ya, dermaroller adalah salah satu perawatan kulit yang sedang naik daun dalam beberapa tahun terakhir. Perawatan satu ini menggunakan alat yang berbentuk roda dengan permukaannya ditutup jarum kecil dan dinilai cenderung lebih aman karena lebih minim risiko. Dermaroller membantu menstimulasi regenerasi kulit dan produksi kolagen. Sehingga, pemakaian rutin dermaroller dapat membantu menyamarkan bekas jerawat, noda hitam, bekas luka, mengurangi kerutan pada wajah, dan mengecilkan pori-pori

Cara Kerja Dermaroller

Dermaroller adalah alat perawatan kulit yang menggunakan roller atau roda, yang permukaannya ditutup dengan ratusan jarum yang sangat kecil (micro needle). Inilah alasan kenapa dermaroller juga kerap dikenal dengan nama microneedler. Panjang dari jarum pada dermaroller bervariasi, tergantung kebutuhan kulit, namun berkisar di angka 0.25mm – 1.5mm. Cara menggunakan dermaroller cukup mudah, Anda hanya perlu ‘menggelindingkan’ dermaroller pada area kulit yang bermasalah. Jarum-jarum yang terdapat pada permukaannya akan menembus dan ‘melukai’ kulit Anda sehingga tubuh Anda secara alami akan terstimulasi untuk memberbaiki area luka tersebut. Pada proses perbaikan inilah regenerasi kulit dan produksi kolagen akan terjadi. Sehingga, area kulit yang tadinya rusak karena bekas jerawat pun akan ikut ‘diperbaiki’. Tidak hanya itu, luka yang dibuat oleh micro needle juga akan menjadi jalan masuk untuk serum dan vitamin, sehingga dapat terserap lebih maksimal.

Manfaat Dermaroller untuk Kulit Wajah

1. Dermaroller sangat efektif untuk meningkatkan produksi kolagen di kulit

Seiring bertambahnya usia dan faktor lingkungan, kulit mulai kehilangan elastisitasnya. Hal tersebut salah satunya karena produksi kolagen mulai berkurang. Untuk mengatasinya kamu bisa coba menggunakan dermaroller. Alat ini berguna untuk merangsang pembentukan kolagen baru pada kulit wajah.

2. Membantu mengurangi garis halus dan kerutan yang dalam

Sifatnya yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen ternyata juga membuat dermaroller sangat efektif untuk membantu mengurangi haris halus dan kerutan yang dalam. Maka tak heran, perawatan kulit menggunakan dermaroller sangat diminati oleh kalangan perempuan dewasa atau yang sudah mulai memasuki tahap penuaan kulit.

Meningkatnya produksi kolagen karena menggunakan dermaroller dapat membantu mengembalikan elastisitas kulit. Dengan begitu kulit menjadi lebih kenyal, garis halus dan kerutan pun dapat mulai tersamarkan.

3. Manfaat dermaroller untuk menghilangkan noda bekas jerawat

Saat jerawat kering, bukan berarti masalah kulit sudah teratasi dengan tuntas. Setelah jerawat, pasti ada bekasnya yang berwarna kehitaman dan tentu dapat mengganggu penampilan. Untuk menghilangkannya, kulitmu membutuhkan perawatan ekstra, salah satunya dengan menggunakan dermaroller.

Cara kerjanya, dermaroller ini akan merusak jaringan parut yang abnormal pada bopeng wajah. Kemudian membentuk kembali jaringan kulit yang normal dengan merangsang produksi kolagen dan elastin.

4. Meningkatkan kondisi tekstur kulit yang rusak

Selain menghilangkan bekas jerawat, dermaroller juga bermanfaat untuk meningkatkan kondisi tekstur kulit yang rusak, seperti kasar atau bopeng. Kamu bisa coba menggunakan jarum dermaroller ukuran 0,5 mm untuk perawatan kulit sehari-hari dan diperuntukkan bagi kamu yang tidak memiliki masalah kulit aku atau hanya ingin meningkatkan kondisi tekstur kulit.

Namun, jika kamu memiliki bopeng yang cukup dalam, sebaiknya gunakan jarum dermaroller dengan ukuran 1,5 mm sampai 2 mm. Jarum ukuran tersebut akan menembus lapisan epidermis sampai basal layer, sehingga dapatbekerja lebih efektif untuk menghilangkan bopeng atau scar yang cukup parah.

Ukurannya yang besar, membuat jarum ini tidak bisa dipakai terlalu sering. Kalau kamu punya masalah scar atau bopeng yang cukup serius, pakai dermaroller ini hanya tiga minggu sekali.

5. Mampu mencerahkan wajah secara keseluruhan dan membuatnya lebih glowing

elain menghilangkan bekas jerawat, manfaat menggunakan dermaroller lainnya yaitu mampu mencerahkan kulit wajah dan menekan hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi adalah warna kulit yang menjadi gelap karena banyaknya produksi pigmen oleh melanosit. Hal ini sering terjadi karena paparan sinar matahari, inflamasi, chemical peeling, atau ketidakseimbangan hormon.

Kalau menggunakan dermaroller, hiperpigmentasi bisa diatasi karena penggunaan alat ini mampu meningkatkan daya resap kulit terhadap cream / serum pencerah seperti Monskin Glutathione & Vit.C Serum https://shopee.co.id/MONSKIN-Glutathione-Vit.-C-Serum-15-ml-i.163341372.2534682520 . Selain itu juga akan menormalisasi kerja melanosit dan mengontrol pembentukan pigmen yang abnormal.

8. Bisa mengurangi rosacea atau kemerahan pada kulit dengan aman

Rosacea adalah gangguan kulit berupa kemerahan yang disertai bintil kecil berisi nanah. Umumnya terjadi di area hidung, pipi, dagu dan dahi. Nah, pengunaan dermaroller ini mampu mengurangi penampakan rosacea karena dia bekerja mempertebal lapisan epidermis kulit dan merangsang produksi kolagen. Dengan begitu, gejala kemerahan dan bintil yang timbul pun akan berkurang.

Selain itu, dermaroller juga membuat proses peresapan dan penyebaran skincare atau obat untuk rosacea pada kulit jadi lebih lancar dan efektif

Lihat Pricelist Dermaroller di Monskin https://iki-monskin.com/treatment/dermaroller/

Leave a Reply

Your email address will not be published.