Seperti yang kita ketahui, ada banyak prosedur perawatan kulit berjerawat yang diminati masyarakat, ada yang menggunakan perawatan topikal (cream / skincare) ataupun tindakan perawatan yang dilakukan di klinik. Perawatan kulit tentunya bertujuan untuk membantu menghilangkan jerawat, merawat, membersihkan, serta mencerahkan kulit wajah agar terlihat sehat dan lebih bercahaya. Namun, dari sekian banyak pilihan perawatan, kita harus bijak untuk memilih perawatan apa yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita khususnya untuk kulit berjerawat. Nah, ternyata ada salah satu perawatan yang dapat dilakukan oleh semua orang, yaitu Mikordermabrasi. Pada artikel ini, kita akan membahas lebih dalam bagaimana cara kerja dan manfaat dari Mikrodermabrasi. Yuk, kita bahas bersama-sama!

Apa itu Mikrodermabrasi?

Mikrodermabrasi adalah prosedur perawatan estetika non-invasif/non bedah yang bertujuan untuk mengangkat lapisan sel kulit mati yang menumpuk, membantu repitalisasi kulit, membuat tekstur kulit lebih halus, lembab, kenyal, sehat dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Prosedur ini aman digunakan bagi semua orang.

Apakah aman melakukan facial saat wajah sedang berjerawat?

Dari kacamata medis, facial boleh saja dilakukan saat wajah sedang berjerawat. Akan tetapi, yang tidak boleh dilakukan adalah proses ekstraksi pada jerawat yang sedang meradang. Secara sederhana, ekstraksi jerawat merupakan proses mengeluarkan cairan atau isi jerawat dengan alat khusus (memecahkan jerawat).

Di Monskin, kami akan menggunakan produk khusus untuk kulit berjerawat saat melakukan Facial Mikrodermabrasi Acne. Kami menggunakan Cleansing dan Tonner yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat saat penggunaan alat Microdermabrasi. Untuk bagian jerawat meradang, akan digunakan masker kusus jerawat yang berfungsi untuk membantu mengempeskan jerawat, membunuh kuman / bakteri, dan mengatasi peradangan pada jerawat. Pada saat facial tentu saja pori-pori wajah akan terbuka, maka dari itu pada tahapan terakhir, kami akan mengoleskan serum kusus jerawat yang nantinya akan meresap langsung ke kulit wajah dan membantu menyembuhkan jerawat lebih cepat dan dapat mencegah jerawat agar tidak muncul kembali . So, aman banget Facial Mikrodermabrasi Acne untuk wajah kamu yang sedang berjerawat!

Produk yang digunakan pada saat Treatment Facial Mikrodermabrasi Acne (Brand Farmona asal Amerika)

Apa yang harus diperhatikan setelah melakukan Facial Mikrodermabrasi Acne?

Setelah kamu melakukan Facial Mikrodermabrasi, jangan lupa untuk selalu menggunakan Sunscreen / Sunblock dengan cukup SPF saat pergi keluar rumah. Selain itu gunakan Skincare perawatan wajah khusus jerawat secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Jangka waktu yang aman untuk Facial Mikrodermabrasi

Facial Mikrodermabrasi berfungsi untuk membantu mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori, jika dilakukan terlalu sering juga tidak baik untuk kondisi kulit. Pori-pori kulit kan menjadi besar, kulit mudah mengelupas dan akan memperburuk kondisi jerawat bahkan menyebabkan peradangan. Maka dari itu disarankan untuk melakukan Facial Mikrodermabrasi dalam jangka waktu 1 bulan sekali.

Buat kamu yang sedang berjerawat, udah gak ragu lagi dong untuk cobain Facial Mikrodermabrasi ini? selain memang aman untuk kulit berjerawat, ternyata banyak juga manfaat nya. Yuk langsung booking appointment mu sekarang juga via Whatsapp Monskin!

Kontak Admin Monskin sekarang juga untuk info treatment dan booking appointment.
Hubungi Sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published.